bla

bla
bla

Selasa, 06 Maret 2012

CALSIUM NOW OR REGRET IT LATER

Pingin tetap berdiri dan brjalan tegak di m 1asa tua nanti ?  Mulai konsumsi  dari sekarang . soalnya, sebelum umur 20 adalah saat yang tepat untuk menabung kalsium.
Bagi orang Indonesia, konsumsi  kalsium berdasarkan angka kecukupan gizi untuk usia 10-18 tahun (laki-laki dan perempuan ) adalah 1000 miligram perhari atau setara dengan 2 gelas susu. Sedangan untuk usia>19 tahun (laki-laki dan perempuan ) adalah 800 miligram per hari atau kira-kira setara dengan 1,5 gelas susu . Jadi mulai sekarang  coba deh untuk lebih concern sama makanan  yang dikonsumsi . Kita perlu perhatikan  baik –baik  apa ada kandungan kalsium   dalamnya atau engga . Kalau misalnya kurang  suka dengan susu bias dikali dengan  selalu mengkonsumsi supplement vitamin yang khusus  atau punya kadar kalsium yang tinggi . hal ini pnting banget loh  Karen tubuh kita masih perlu asupan vitamin , terutama saat ini kita masih dlam pertumbuhan untuk jadi lebih tinggi . Jangan sampai menyesal di masa tua karena kurang mengkonsumsi kalsium saat masih muda .
Kalsium adalah mineral yang penting yang diperlukan untuk memperkuat tulang . Kalsium juga merupakan mineral yang paling banyak terdapat di dalam tubuh kita . kira-kira sebanyak 99% kalsium terdapat di tulang dan gigi . 1% kalsium beredar dalam darah . Tanpa kalsium yang 1% ini , otot akan mengalami gangguan kontraksi, darah akan sulit  membeku dan saraf terganggu .
Dalam rangka memenuhi kebutuhan yang 1%  ini, maka tubuh mengambilnya dari makanan yang kita konsumsi. Kalau engga ada yang mengandung kalsium maka tubuh  akan mengambilnya dari tulang karena di dalam tulang terdapat cadangan kalsium .
Makanya  seringkali kita dengar tentang  tulang keropos . hal ini bias terjadi kalau “pencurian” kalsium dari tulang diambil secara terus mnerus  oleh tubuh, SO WHAT WOULD WE DO ABOUT HIS ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar