bla

bla
bla

Selasa, 21 Mei 2013

Working abroad



Kadang bikin penasaran juga buat nyari lowongan kerja diluar negri. Bener nggak sih kerja di negri orang seenak yang dibayangkan ?
GET SOME :
1.      BROADEN HORIZONS
Bekerja pada perusahaan di luar negri, mengajarkan kita untuk lebih mandiri, disiplin, dan profesional. Kesempatan kerja bareng dengan orang-orang asing yang berbeda culture, memperluas wawasan dan cara pandang kita.

2.      ADD BALANCE
Alias menambah saldo tabungan, kerja diluar negri adlaha waktunya menumpuk kekayaaan. Karena itungannya sebagai ekspatriat, kita bisa lho dapet gaji 4-5 kali lebih besar dibandingkan di negri sendiri. Selama pinter ngatur keuangan, pulang dari sana kita bisapunya cukup uang untuk memulai usaha atau berinvestasi.

3.      EXPERIENCE FACTOR
Pengalaman merupakan faktor yang paling priceless. Selain memeperkaya skill, juga menaikan harga jual kita buat pekerjaan selanjutnya.
LOSE SOME :
1.      Culture shock
Kita yang biasanya engga enakan ketika harus berargumentasi, mau nggak mau harus beradaptasi dengan segala keterbukaan pendapat yang ada.

2.      All by your self
Kalau dirumah biasanya ada pembantu, banyak hal yang harus dikerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain

3.      Home sick
Kangen keluarga, kangen pacar, kangen masakan Indonesia. Everything about our home country emang pasti ngangenin.

4.      Living simple life
Supaya uang dari luar negri kelihatan hasilnya, kita harus hidup sederhana. Sebisa mungkin mengirit dan enggak banyak belanja. Makan juga harus sesuai budget harian yang udah ditentuin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar