bla

bla
bla

Selasa, 21 Mei 2013

TOP ON THE FIELD



Lulus dari jurusan dan Universitas yang sama , kerja di bidang yang sama, tapi beberapa orang bisa lebih sukses dibanding teman-teman yang lain. Apa kuncinya ?
DOCTOR
Butuh dedikasi dan ketekunan buat jadi dokter. Setelah kuliah 3,5 tahun, kita masih harus koas 1,5 tahun dan ikut ujian kompetensi dokter. However , being a succesful doctor needs much more than years of preparation and training. Sebagai panutannya, mari kita lihat dokter-dokter di Singapura. Walaupun tarifnya lebih mahal, tapi banyak orang Indonesia dan negara tetangga lainnya yang memilih berobat kesana. Apasih kelebihan dokter-dokter disana ?
1.      Diagnosa cepat dan akurat
Yang satu ini butuh pengalaman. Tapi dengan ketelitian dan tidak meremehkan penyakit seringan apapun, diagnosa yang tepat bisa di dapat, sehingga jarang ada kasus telat penanganan.

2.      Update dengan prosedur, alat dan teknologi terkini
Dunia medis berkembang setiap hari. Dokter yang baik, terus mengikuti perkembangan supaya bisa ngasih option perawatan yang terbaik untuk pasiennya.

3.      Informatif dan peduli
Based on our experience, dokter di Singapura sangat informatif terhadap penyakit yang di derita pasien. Mereka mengerti dan perduli kalau kita butuh dijelaskan sejelas-jelasnya.dikasih tau option-optionnya. Banyak dokter yang sebenarnya pintar, tapi kurang akankepedulian.

JOURNALIST
Bertugas mencari dan menyampaikan informasi untuk konsumsi orang banyak, tertentu merupakan tanggung jawab yang besar. Di Indonesia sendiri, slah satu jurnalis yang terbilang sukses adalah Najwa Shihab. Apa aja karakter plus Najwa?
1.      High curiously
Sebelum punya show sendiri, ia sudah sering wawancara orang-orang pentingdi berbagai acara di Metro Tv. Pertanyaan yang sering dilontarkan terlihat merupakan hasil riset dan persiapan yang matang. A good journalist harus punya a big curiously supaya bisa menggali sebuah cerita sampai ke esensi terdalamnya.



2.      Bold tapi peka
Banyak presenter dan jurnalis yang menarik dan smart, tapi sedikit yang berani seperti Najwa. Najwa engga ragu memberikan pertanyaanyang bikin kuping panas, jika memang harus ditanyakan. Biar begitu, ia tetap peka. Dia tahu bagaimana memposisikan diri, bertanya dengan intonasi yang tepat dan tahu batasan mana yang acceptable dan mana yang nggak secara umum.

3.      Good personality
Najwa termasuk aktif di twitter, sehingga orang bisa melihat kepribadiannya yang friendly dan down to earth.

Apapun pekerjannya pada dasarnya orang-orang sukses punya cita-cita yang sama.

Sumber            : majalah  googirl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar