bla

bla
bla

Kamis, 10 Januari 2013

TRAVELLING KELILING INDONESIA


Libur telah tibaa, bingung mau kemana saat liburan datang ayo kita bahas tempat-tempat asyik di Indonesia yang bisa jadi alternatif untuk kalian liburan ......
Menyelam, menyelammm buat kau yang udah bosan dengan pengalaman liburan yang gitu-gitu aja, coba nih spot-spot asik buat menyelam. Yang belum bisa menyelam tenang aja, ada instrukturnya kok.

•BUNAKEN 

Pulau bunaken adanya di kota Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, kalau mau masuk pulau ini, kamu bisa naik speed boat atau kapal sewaan dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota manado . disekitar pulau bunaken terdapat Taman Laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman laut ini punya biodeversitas atau keragaman hayati kelautan salah satu paling tinggi di dunia. Nggak heran kalau selam scuba jadi daya tarik pengunjung buat berwisata ke pulau ini. Di wilayah ini terdapat underwatergreat walls ataubhanging walls atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas.

• KEPULAUAN RAJA AMPAT

Kepulauan Raja Ampat jadi tempat wisata paling berpotensi buat diajdikan target wisata , terutama wisata selam. Perairan kepulauan Raja Ampat konon katanya jadi salah satu dari 10 perairan terbaik buat diving di seluruh dunia. Bahkan jadi nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air saat ini. Kepulauan Raja Ampat treletak di barat pulau Papua di Provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian “kepala Burung” Papua.
Main air di pantai, pantai masih jadi tempat wisata favorit sebagian banyak orang

•PANTAI KUTA LOMBOK

Kalau mendengar kata kuta pasti yang terlintas adalah Bali, padahal pantai kuta nggak hanya milik Bali, Lombok Nusa Tenggara Barat juga punya pantai kuta. Pantai yang ada di desa Kuta ininggak kalah dengan kuta Bali dengan pasir putihnya yang indah. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati , tiap sekali dalam setahun diadakan uoacara sasak di desa ini. Jadi kalau kamu pengen melihat upacara ini, sebaiknya kamu menghubungi Dinsa pariwisata setempat biar nggak ketinggalan event setahun sekali itu.

•PANTAI SENGGIGI LOMBOK

Nggak Cuma indah dipandang dari atas, pantai ini punya pesisir yang masih asri dengan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang 10KM. Pemandangan lautnya sangat indah , dan bisa juga snorkling di sini karena ombaknya yang nggak begitu besar ,terumbu karangnya yang menjulang ke tengah bikin ombak besarnya pecah di tengah. Kalau uang pas-pasan nggak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk mencapai pantai senggigi. Kalau dari bali, turun di pelabuhan lembar langsung naik bis atau menyewa mobil bersama penumpang lain. Kalu dari jakarta dan kota lain, berhubung kita awam jalan, lebih baik tiba di bandara langsung naik taksi saja.
Bukan taman  biasa, taman  bukan melulu berisi tanaman-tanaman buat penghijauan saja. Taman-taman ini cocok banget buat berwisata yang mudah dan murah 

•TAMAN WISATA MEKARSARI

Taman yang berada di Jalan Raya Cileungsi KM 3 Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini, jadi salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. Sekaligus jadi tempat penelitian budi daya dan perbanyakan bibit unggul yang akan di sebarkan ke petani dan masyarakat umum. Disini kamu bisa makan buah langsung dari pohonnnya. Tinggal petik langsung makan. Nggak Cuma itu aja, seringkali buahan unik bisa kita temukan disini. Tiket masuk ke Taman Buah Mekarsari ini hanya RP 10.000 per orang dan tiket mobil sebesar RP 5000 kalau kamu naik sepeda motor cukup membayar RP 3000. Jadi dengan biaya yang nggak mahal kamu bisa menikmati keindahan taman buah seluas 265 hektar ini.

•TAMAN BUNGA NUSANTARA

Taman bunga nusantara terletak dekat Gunung Gede Pangrango di kebun teh Bogor. Di taman ini kamu bisa merasakan sejuknya udara dan memanjakan mata dengan melihat hamparan tanaman hijau, bunga yang warna-warni yang tertata rapi seluas 35 hektar , harga tiket untuk masuk ke taman bunga nusantara yang diresmikan 10 september 1995 ini adalah RP 15000 , kalau kita ingin ke sana taman indah ini berada di Jl. Mariwati KM7 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.


Sumber :Olga girls Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar