bla

bla
bla

Kamis, 10 Januari 2013

Tips anti stres dan galau !


Stress pergi, ceria datang !

Akhir-akhir inikehidupan kita lagi dihiasi sama masalah yang datangnya bersamaan, bagaimana cara agar kita tidak menjadi stress, siamak tips –tips berikut tanpa bantuan ahli, biar pikiran dan mentalmu nggak mengalami tekanan yang berlebih, kembali sehat dan bisa menikmati kehidupanmu dengan santai dan ceriaaa

1.    Ceritakan masalahmu
Masalah yang menumpuk jangan Cuma di simpan di hati dan memori kamu aja, nanti saat ruangan di kepala dan hati kamu penuh, bakal ada ledakan yang dahsyat nah sebelum akhirnya meledak, lebih baik biasakan diri buat sharing dengan seseorang ketika ada masalah, nggak ada teman kamu bisa share ka mama. Beliau pasti akan memberi solusi terbaik buat anak tercintanya.kalau kamu pengen cerita ke teman pastikan dia orang yang dapat dipercaya, jangan terlalu mudah menceritakan kehidupanmu kepada orang lain karena nanti akan jadi gosip,males banget kan ?

2.    Nulis nulis di diary
Kalau kamu bukan tipe orang yang gampang berbagi dengan cara curhat, tulis aja. Bisa kamu tulis di buku diary atau bikin blog aja. Tulis keluh kesahmu disitu aja, siapa tahu ada teman ngeblog yang punya solusi. Kalaupun kamu nggak butuh solusi seengganya dengan menulis akan meringankan bebanmu.

3.    Walk to meet friends
Ketika pikiran lagi kusut, kamu memutuskan buat mengurung diri dikamar berhari-hari, nggak mau makan, males melakukan sesuatau, malas keluar rumah. Langkahmu ini, bukan menyehatkan fikian jstru memperlambat pengembalian fikiranmu. Bergaullah dengan teman-teman , terdekat seedar amakn pokonya jangan biarkan dirimu larut dalam kesedihanmu dan kesendirian. List kesenangan
Saat mengalami hal buruk, lebih baik kamu ingat-ingat saja kejadian yang indah-indah dalam kehidupanmu. Biar gampang, tulis aja list kesenanganmu , misalnya kamu bakal heppy kalau main water boom, kamu paling suka nonton film , baca tenlit dan hal lain.

4.    Relaksasi
Cobalah melakukan relaksasi dengan yoga atau meditasi. Klau kamu belum bisa melakukanya sendiri datang aja ke gym atau beli vcd yoga yang udah tersebar di pasaran.

5.    No smoking, drugs, alcohol
Jangan coba-coba melakukan perbuatan bodoh saat kamu sedang dalam masalah, smoking, alcohol, drugs adalah cara bodoh buat melarikan diri dari masalah yang sedang kamu hadapi. Percaya deh, nggak menyelesaikan masalah tapi malah abakl membuka masalah baru lagi.

6.    Menangis
Menangis bukan berarti cengeng, tapi juga bukan berarti masalahmu akan terselesaikan dengan cepat. Meskupun efeknya berbeda di detiap orang, seenggaknya dengan menangis kita merasa lega. Asal jangan menangis seharian yah, bakal bengkak tuh mata .

7.    Mendekatkan diri pada TUHAN
Cara paling mujarab buat menenangkan pikiran dan mental yang sedang kurang sehat adalah mendekatkan diri pada Tuhan. Kalau sebelumnya kamu kurang beribadah rutin searang saatnya memperbaiki.


Sumber : olga girls magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar